Rabu, 25 November 2015

PTS 039. Meningkatkan Kemampuan Guru Mengembangkan Pendekatan Pembelajaran Melalui Supervisi Akademik di SD Negeri xxx Tahun Pelajaran 2010/2011

 PTS 039. Meningkatkan Kemampuan Guru Mengembangkan Pendekatan Pembelajaran Melalui Supervisi Akademik di SD Negeri xxx Tahun Pelajaran 2010/2011



ABSTRAK
Meningkatkan Kemampuan Guru Mengembangkan Pendekatan pembelajaran  Melalui Supervisi Akademik di Sekolah Dasar Negeri  xxx Tahun Pelajaran 2010/2011
Tujuan dari dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hal-hal sebagai berikut: (1) Peningkatan aktivitas supervise akademik di SD Negeri xxx tahun pelajaran 2010/2011; (2) Peningkatan kemampuan guru dalam mengembangkan pendekatan pembelajaran yang berpusat pada siswa di SD Negeri xxx tahun pelajaran 2010/2011.
Lokasi penelitian adalah SD Negeri xxx. Penenilitian ini merupakan penelitian tindakan sekolah, yaitu penelitian yang dilakukan untuk menemukan proses tpenyelenggaraan pendidikan yang paling seuai dengan kondisi sekolah. Penelitian dilakukan dengan dua siklus, yaitu siklus I dan II. Analisis data dilakukan dengan metode kualitatif. Subyek penelitian adalah guru dan kepala sekolah.
Berdasarkan atas hasil penbelitian tindakan sekolah yang dilakukan, dapat dibuat kesimpulan sebagai berikut: (1) Pelaksanaan supervisi akademik yang berfokus pada masalah peningkatan keamampuan guru dalam mengembangkan pendekatan pembelajaran, khususnya pendekatan pembelajaran yang berpusat pada siswa, mengalami peningkatan; (2) Terjadi peningkatan kemampuan guru dalam mengembangkan pendekatan pembelajaran, khususnya pada pendekatan yang berpusat pada siswa.



Untuk mendapatkan file lengkap silahkan hubungi/ sms ke HP. 089 679 540 116

0 komentar:

Posting Komentar