Rabu, 25 November 2015

PTS 040; Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Menentukan Model Pembelajaran Bermutu Dengan Penguasaan Analisis SWOT Melalui Bimbingan Kelompok di SD Negeri xxx Tahun Pelajaran 2009/2010

 PTS 040; Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Menentukan Model Pembelajaran Bermutu Dengan Penguasaan Analisis SWOT Melalui Bimbingan Kelompok di SD Negeri xxx Tahun Pelajaran 2009/2010



ABSTRAK
XXXX. Peningkatan Kompetensi Guru dalam Menentukan  Model Pembelajaran  Bermutu dengan Penguasaan Analisis SWOT Melalui Bimbingan Kelompok di SD Negeri xxx  Tahun Pelajaran 2009/2010
Tujuan dari dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hal-hal sebagai berikut: (1) Deskripsi peningkatan kompetensi guru dalam menentukan model pembelajaran bermutu dengan penguasaan analisis SWOT melalui bimbingan kelompok di SD Negeri xxx  tahun pelajaran 2009/2010; (2) Deskripsi bentuk-bentuk kendala yang muncul dalam dalam bimbingan kelompok dalam upaya peningkatan penguasaan analisis SWOT oleh guru SD Negeri III Tremes.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan sekolah yang dilaksanakan di SD Negeri xxx tahun pelajaran 2009/2010. Analisis data dilakukan dengan metode kualitatif.
Berdasarkan atas hasil penelitian, dibuat simpulan sebagai berikut: (1) Kompetensi guru dalam menentukan model pembelajaran bermutu dapat ditingkatkan dengan penguasaan analisis SWOT melalui bimbingan kelompok di SD Negeri xxx  tahun pelajaran 2009/2010. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan skor kompetensi dari 1,6 pada pra PTS menjadi 2,5 pada siklus I dan menjadi 2,8 pada siklus II; (2) Kendala yang muncul dalam bimbingan kelompok dalam upaya peningkatan penguasaan analisis SWOT oleh guru SD Negeri xxx adalah kurangnya waktu implementasi model pembelajaran yang ditetapkan guru sehingga pengukuran mutunya menjadi kurang optimal dan terdapatnya guru yang memiliki motivasi rendah sehingga menghambat jalannya proses supervisi.







Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 089 679 540 116

0 komentar:

Posting Komentar