Sabtu, 05 Januari 2013

PTK SMP 63 - LAPORAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS PENINGKATAN KREATIFITAS


LAPORAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS
PENINGKATAN KREATIFITAS BELAJAR SENI RUPA KELAS VIII/B
SMPN 2 NGAWI MELALUI PRAKTEK BERKARYA SENI PATUNG
DENGAN TEKNIK CARVING
TAHUN AJARAN 2006/2007

A B S T R A K
Suparjo, SH, S.Pd.,MM

Peningkatan Kreatifitas Belajar Seni Rupa Kelas VIII/B SMPN 2 Ngawi Melalui Praktek Berkarya Seni Paung Teknik Carving Tahun Ajaran 2006/2007. Kata kunci : Peningkatan kreatifitas, berkarya, seni patung, teknik carving Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh nilai angka kredit dalam pengembangan profesi dan untuk mengetahui pengembangan kreatifitas, prestasi dalam pembuatan karya seni rupa tiga dimensi seni patung dengan teknik carving.
Peningkatan menggunakan konsep Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang memaparkan apa adanya. Sumber datanya adalah siswa kelas VIII/B. Penelitian ini sebagai upaya mengembangkan pendidikan seni lewat pembuatan seni patung teknik carving dan memberikan konsep pengajaran untuk dalam memahami dalam hal fungsi, tujuan serta sekaligus teknik pembuatannya. Prosedur penelitian dalam kegiatan menggunakan siklus satu dan dua dengan perencanaan, tindakan, pengamatan, refleksi.
Hasil penelitian (1) dalam pembelajaran pembuatan seni patung dengan PTK ini mampu meningkatkan kreatifitas dan prestasi khususnya kelas VIII/B dan siswa pada umumnya.
Semoga penelitian ini bermanfaat bagi semua pihak guna pengembangan pendidikan seni rupa patung.

Untuk mendapatkan file skripsi / Thesis / PTK / PTS lengkap (Ms.Word),
hubungi : 081 567 745 700


0 komentar:

Posting Komentar