JUDUL PTK SMA/K No. 051 - 100
PTK SMA 051.
Penggunaan Metode Student Team – Achievement Division (Stad) Untuk
Meningkatkan Penguasaan Simple Present Tense Pada Siswa Kelas X Ma Al
Kahfi Bawu Mojo Batealit – Jepara Tahun Pelajaran 2010-2011
PTK SMA 052.
Pemanfaatan Media Judul judul Berita Surat Kabar untuk Meningkatkan
Keterampilan Menulis Wacana iImiah Siswa pada Kelas XI-L4.5 SMA Negeri 1
Sragen (Penelitian Tindakan Kelas)
PTK SMA 053. Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Ilmiah Melalui Teknik Peer-Correction Pada Siswa Kelas Xi Ia Sma Muhammadiyah 3 Masaran
PTK SMA 054. Penerapan
Metode Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Pada Mata Pelajaran Kimia Untuk
Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Di Kelas X Ti C Smk
Negeri 1 Manggar Tahun Pelajaran 2009/2010
PTK SMA 055. Peningkatan
Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Melalui Metode
Sugesti-Imajinasi Dengan Media Lagu Siswa Kelas Xa Sma Negeri 2 Blora
PTK SMA 056.Upaya
Meningkatkan Keterampilan Berbicara Melalui Penerapan Model
Pembelajaran Kooperatif Teknik Think-Pair-Share Pada Siswa Kelas XI IPA
SMA Muhammadiyah 8 Kalijambe Tahun Ajaran 2009/2010
PTK SMA 057. Peningkatan
Keterampilan Menulis Karya Ilmiah Siswa Kelas II-5 SMA Negeri 12
Semarang Dengan Pendekatan Kontekstual Elemen Inkuiri
PTK SMA 058. Peningkatan Aktifitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas X MA Al Khoiriyyah Semarang Pada Konsep Jamur Dengan Pendekatan Kontekstual (Biologi)
PTK SMA 059. Upaya Meningkatkan Pemahaman Materi Pokok Desain Penelitian Sosial Dengan Penggunaan Ruang Multi Media Pada Siswa Kelas Xii Is 1 Sma Negeri 1 Madiun Semester Ii Tahun 2008/2009 (Sosiologi)
PTK SMA 060. Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Sosiologi Pada Kelas Xii Ips Dengan Pendekatan Problem Based Learning (Pbl) Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Salatiga (Soiologi)
PTK SMA 061. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Sosiologi Pada Materi Perubahan Sosial Dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Kelompok Belajar Model Jigsaw Siswa Kelas Xii-2 Sma Negeri 4 Madiun Semester I Tahun Pelajaran 2007/2008 (Sosiologi)
PTK SMA 062. Penerapan Metode Inquiry Dengan Media Vcd Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Sosiologi Kelas Xi Di Man Malang I (Sosiologi)
PTK SMA 063. Peningkatan Ranah Kognitif Dan Afektif Peserta Didik Kelas Xii Sma Abc Pada Mata Pelajaran Sosiologi Melalui Pendekatan Contextual Teaching And Learning (Ctl) Dengan Model Pasa (Pictures And Student Active) (Sosiologi)
PTK SMA 064. Penerapan Strategi CTL Dengan Metode Cooperative Learning Untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas XI IPA MAN Malang 1 Dalam Belajar Mata Pelajaran Fiqih (Agama/ Fiqih)
PTK SMA 065. Meningkatkan Konsep Diri Yang Positif Melalui Konseling Peer Group Pada Siswa Kelas X.5 Di Sma Negeri 56 Jakarta (Bimbingan Konseling/ BK)
PTK SMA 066. Peningkatan Hasil Belajar Kimia Pokok Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Teams Games Tournament (TGT) Dengan Media Chemo-Edutainment (CET) Di Kelas XI-IPA4 SMA Negeri 101 Jakarta Tahun Ajaran 2008/2009 Semester II (Kimia)
PTK SMA 067. Peningkatan Prestasi dan Aktifitas Siswa Melalui Metode Tutor Sebaya Pada Materi Redoks Pada Kelas X-7 SMA Negeri 101 Jakarta Tahun Ajaran 2009/2010 Semester II (Kimia)
PTK SMA 068. Peningkatan Hasil Belajar Kimia Pokok Bahasan Stoikiometri Larutan Pada Siswa Kelas XI-IPA3 Semester II SMA Negeri 101 Jakarta Melalui Permainan Kimia Berwawasan CET (Chemoedutainment) (Kimia)
PTK SMA 069. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Melalui Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Student Teams Achievement Division (STAD) Di Kelas XI-IPA1 SMA Negeri 101 Jakarta Tahun Ajaran 2008/2009 Semester II (Kimia)
PTK SMA 070. Penerapan Pendekatan Konstruktivistik Melalui Dialog Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Mengungkapkan Gagasan Pada Pembelajaran Ips Sejarah Pada Siswa Kelas Xi-Ipa1 Sman 101 Jakarta Tahun Pelajaran 2008/2009 Semester II (IPS/ Sejarah)
PTK SMA 071. Peningkatan Prestasi Belajar Akuntansi Dengan Metode Resitasi Melalui Bahan Ajar Lembar Kerja Siswa (Student Work Sheet) Pada Siswa Kelas Xi Ips Sma Negeri 1 Krangkeng Kabupaten Indramayu (IPS/ Ekonomi)
PTK SMA 072. Upaya Meningkatkan Keterampilan Diskusi Dengan Pendekatan Pembelajaran Discovery Learning Siswa Kelas X-5 SMA Negeri 1 Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah Bidang Studi Ekonomi Pada Konsep Permintaan, Penawaran dan Harga Keseimbangan Semester 1 tahun pelajaran 2004 -2005 (IPS/ Ekonomi)
PTK SMA 073. Peningkatan Kemampuan Memahami Materi Budaya Politik di Indonesia pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan melalui model pembelajaran Quantum Teaching di kelas XI IPA 1 SMA Negeri 5 Medan (PKn)
PTK SMA 074. Meningkatkan Hasil Belajar IPS Sejarah Melalui Pembelajaran Dengan Pendekatan Induktif Pada Siswa Kelas X-2 SMA Negeri 101 Jakarta Semester I Tahun Pelajaran 2007/2008 (IPS/ Sejarah)
PTK SMA 075. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Heads Together (NHT) Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Sejarah Materi Menganalisis Peradaban Indonesia Dan Dunia Pada Siswa Kelas X-6 SMA Negeri 101 Jakarta Semester II Tahun Pelajaran 2009/2010 (IPS/ Sejarah)
PTK SMA 076. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Palajaran Pendid1kan Kewarganegaraan Melalui Metode Genius Learning Dan Penemuan Terbimbing Di Kelas Xi Ipa 8 Sma Negeri 5 Medan (PKn)
PTK SMA 077. Optimalisasi Modalitas Visual, Auditorial, dan Kinestik untuk Meningkatkan Reading Skill Bahasa Inggris Siswa Kelas X SMA Negeri .....(Inggris)
PTK SMA 078. Pelaksanaan Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Reading dalam Bahasa Inggris Siswa Kelas XI-C SMA ………. (Inggris)
PTK SMA 079. Pelaksanaan Model Pembelajaran Totally Physical Response (TPR) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Speaking dalam Bahasa Inggris Siswa Kelas X-B SMA______. 2008/2009 (Inggris)
PTK SMA 080. Optimalisasi Modalitas Visual, Auditorial, dan Kinestik untuk Meningkatkan Reading Skill Bahasa Inggris Siswa Kelas X-A SMA Negeri ..... Penelitian Tindakan Kelas. 2009/2010 (Inggris)
PTK SMA 058. Peningkatan Aktifitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas X MA Al Khoiriyyah Semarang Pada Konsep Jamur Dengan Pendekatan Kontekstual (Biologi)
PTK SMA 059. Upaya Meningkatkan Pemahaman Materi Pokok Desain Penelitian Sosial Dengan Penggunaan Ruang Multi Media Pada Siswa Kelas Xii Is 1 Sma Negeri 1 Madiun Semester Ii Tahun 2008/2009 (Sosiologi)
PTK SMA 060. Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Sosiologi Pada Kelas Xii Ips Dengan Pendekatan Problem Based Learning (Pbl) Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Salatiga (Soiologi)
PTK SMA 061. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Sosiologi Pada Materi Perubahan Sosial Dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Kelompok Belajar Model Jigsaw Siswa Kelas Xii-2 Sma Negeri 4 Madiun Semester I Tahun Pelajaran 2007/2008 (Sosiologi)
PTK SMA 062. Penerapan Metode Inquiry Dengan Media Vcd Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Sosiologi Kelas Xi Di Man Malang I (Sosiologi)
PTK SMA 063. Peningkatan Ranah Kognitif Dan Afektif Peserta Didik Kelas Xii Sma Abc Pada Mata Pelajaran Sosiologi Melalui Pendekatan Contextual Teaching And Learning (Ctl) Dengan Model Pasa (Pictures And Student Active) (Sosiologi)
PTK SMA 064. Penerapan Strategi CTL Dengan Metode Cooperative Learning Untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas XI IPA MAN Malang 1 Dalam Belajar Mata Pelajaran Fiqih (Agama/ Fiqih)
PTK SMA 065. Meningkatkan Konsep Diri Yang Positif Melalui Konseling Peer Group Pada Siswa Kelas X.5 Di Sma Negeri 56 Jakarta (Bimbingan Konseling/ BK)
PTK SMA 066. Peningkatan Hasil Belajar Kimia Pokok Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Teams Games Tournament (TGT) Dengan Media Chemo-Edutainment (CET) Di Kelas XI-IPA4 SMA Negeri 101 Jakarta Tahun Ajaran 2008/2009 Semester II (Kimia)
PTK SMA 067. Peningkatan Prestasi dan Aktifitas Siswa Melalui Metode Tutor Sebaya Pada Materi Redoks Pada Kelas X-7 SMA Negeri 101 Jakarta Tahun Ajaran 2009/2010 Semester II (Kimia)
PTK SMA 068. Peningkatan Hasil Belajar Kimia Pokok Bahasan Stoikiometri Larutan Pada Siswa Kelas XI-IPA3 Semester II SMA Negeri 101 Jakarta Melalui Permainan Kimia Berwawasan CET (Chemoedutainment) (Kimia)
PTK SMA 069. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Melalui Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Student Teams Achievement Division (STAD) Di Kelas XI-IPA1 SMA Negeri 101 Jakarta Tahun Ajaran 2008/2009 Semester II (Kimia)
PTK SMA 070. Penerapan Pendekatan Konstruktivistik Melalui Dialog Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Mengungkapkan Gagasan Pada Pembelajaran Ips Sejarah Pada Siswa Kelas Xi-Ipa1 Sman 101 Jakarta Tahun Pelajaran 2008/2009 Semester II (IPS/ Sejarah)
PTK SMA 071. Peningkatan Prestasi Belajar Akuntansi Dengan Metode Resitasi Melalui Bahan Ajar Lembar Kerja Siswa (Student Work Sheet) Pada Siswa Kelas Xi Ips Sma Negeri 1 Krangkeng Kabupaten Indramayu (IPS/ Ekonomi)
PTK SMA 072. Upaya Meningkatkan Keterampilan Diskusi Dengan Pendekatan Pembelajaran Discovery Learning Siswa Kelas X-5 SMA Negeri 1 Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah Bidang Studi Ekonomi Pada Konsep Permintaan, Penawaran dan Harga Keseimbangan Semester 1 tahun pelajaran 2004 -2005 (IPS/ Ekonomi)
PTK SMA 073. Peningkatan Kemampuan Memahami Materi Budaya Politik di Indonesia pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan melalui model pembelajaran Quantum Teaching di kelas XI IPA 1 SMA Negeri 5 Medan (PKn)
PTK SMA 074. Meningkatkan Hasil Belajar IPS Sejarah Melalui Pembelajaran Dengan Pendekatan Induktif Pada Siswa Kelas X-2 SMA Negeri 101 Jakarta Semester I Tahun Pelajaran 2007/2008 (IPS/ Sejarah)
PTK SMA 075. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Heads Together (NHT) Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Sejarah Materi Menganalisis Peradaban Indonesia Dan Dunia Pada Siswa Kelas X-6 SMA Negeri 101 Jakarta Semester II Tahun Pelajaran 2009/2010 (IPS/ Sejarah)
PTK SMA 076. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Palajaran Pendid1kan Kewarganegaraan Melalui Metode Genius Learning Dan Penemuan Terbimbing Di Kelas Xi Ipa 8 Sma Negeri 5 Medan (PKn)
PTK SMA 077. Optimalisasi Modalitas Visual, Auditorial, dan Kinestik untuk Meningkatkan Reading Skill Bahasa Inggris Siswa Kelas X SMA Negeri .....(Inggris)
PTK SMA 078. Pelaksanaan Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Reading dalam Bahasa Inggris Siswa Kelas XI-C SMA ………. (Inggris)
PTK SMA 079. Pelaksanaan Model Pembelajaran Totally Physical Response (TPR) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Speaking dalam Bahasa Inggris Siswa Kelas X-B SMA______. 2008/2009 (Inggris)
PTK SMA 080. Optimalisasi Modalitas Visual, Auditorial, dan Kinestik untuk Meningkatkan Reading Skill Bahasa Inggris Siswa Kelas X-A SMA Negeri ..... Penelitian Tindakan Kelas. 2009/2010 (Inggris)
PTK SMA 081. Penerapan Metode Pembelajaran Cooperative Group Investigation (CGI) Dalam Meningkatkan Kompetensi Mata Pelajaran Ekonomi Pada Siswa Kelas Xii Smu Negeri XXX Tahun Pelajaran 2005/2006 (Ekonomi)
PTK SMA 082. Disiplin Praktikum Siswa dan Penguasaan Kompetensi Dalam Job Sheet Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Servis Poros Penggerak Pada Siswa Kelas XI Semester IV Teknik Otomotif SMK XXX Tahun Pelajaran 2010/2011 (Otomotif)
PTK SMA 083. Upaya Meningkatkan Aktivitas Dan Ketrampilan Diskusi Dengan Pendekatan Pembelajaran Discovery Learning Siswa Kelas X-5 SMA Negeri xxx Bidang Studi Ekonomi Pada Materi Permintaan Penawaran Dan Harga Keseimbangan Semester I Tahun Pelajaran 2004/2005 (Ekonomi)
PTK SMA 084. Penggunaan Pendekatan Kooperatif Dapat Meningkatkan Pencapaian Standar Ketuntasan Belajar Minimal Mata Pelajaran Ekonomi Semester Ganjil Di SMA Negeri xxx Tahun Pelajaran 2005/2005 (Ekonomi)
PTK SMA 085. Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Metode Penemuan Berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) Pada Pembelajaran Matematika Sub Materi Pokok Trigonometri Kelas X SMA Negeri xxx Semester 2 Tahun Pelajaran 2006/2007 (Matematika)
PTK SMA 086. Pembelajaran Geometri Di Sekolah Menengah Atas (SMA) Dengan Memanfaatkan Handout Interaktif Yang Berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) Untuk Mempercepat Penapaian Kompetensi Peserta Didik Kelas X SMA Negeri xxx (Matematika)
PTK SMA 087. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Trigonometri Siswa Kelas X SMA Negeri xxx Tahun Pelajaran 2004/2005 Melalui Implementasi Pembelajaran Berbasis Masalah (Matematika)
PTK SMA 088. Penggunaan Strategi Pembelajaran Aktif Untuk Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Materi Logaritma Bagi Siswa Kelas X Program Akselesari SMA xxx Tahun Pelajaran 2008-2009 (Matematika)
PTK SMA 089. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA N xxx Pokok Bahasan Trigonometri Melalui Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI Berbasis LKS (Matematika)
PTK SMA 090. Upaya Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Dengan Model Pembelajaran Cooperative LearningTipe Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Pokok Bahasa Perbandingan dan Fungsi Trigonometri Pokok Bahasan Aturan Sinus Cosinus dan Luas Segitiga Pada Kelas X SMA xxx (Matematika)
PTK SMA 091. Implementasi Assesmen Portofolio Untuk Meningkatkan Pembelajaran Matematika Siswa Kelas XII IPA SMA xxx (Matematika)
PTK SMA 092. Upaya Peningkatan Hasil Belajar PKn Model Pembelajaran Problem Based Learning siswa kelas X MAN I Model kota xxx (PKn)
PTK SMA 093. Meningkatkan Prestasi Belajar Kimia Pokok Bahasan Materi Dan Perubahannya Dengan Metode Cooperative Learning Pada Siswa Kelas X.4 Semester I SMA Negeri XXX Tahun Pelajaran 2007/2008 (Kimia)
PTK SMA 094. Peningkatan Skill Permainan Sepak Bola Dengan Gaya Mengajar Divergen Pada Siswa Kelas XI SMA xxx (Olah Raga Kesehatan / Pendidikan Jasmani)
PTK SMA 095. Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Dan Kesehatan (Penjaskes) Pada Permainan Volley Ball Siswa Kelas XI Melalui Penerapan Metode Problem Based Learning Di SMA xxx (Olah Raga Kesehatan / Pendidikan Jasmani)
PTK SMA 096. Implementasi Model Pembelajaran Inquiry Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Penjasorkes Pada Permainan Bola Basket Siswa Kelas XII Sma xxx (Olah Raga Kesehatan / Pendidikan Jasmani)
PTK SMA 097. Meningkatkan Prestasi Belajar Sejarah Melalui Pembelajaran Kooperatif Model STAD Pada Siswa Kelas X SMA xxx Tahun Pelajaran 2001/2002 (SEJARAH)
PTK SMA 098. Pembelajaran Dengan Pendekatan "Problem Posing" Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Bidang Studi Sejarah (Penelitian Tindakan Kelas di SMA Negeri XXX) (SEJARAH)
PTK SMA 099. Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Sejarah Melalui Variasi Gaya Mengajar Di SMA xxx (SEJARAH)
PTK SMA 100. Penerapan Enrichment Model Renzulli sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah (Penelitian Tindakan Kelas di SMA Negeri XXX) (SEJARAH)
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 089 679 540 116
0 komentar:
Posting Komentar